4.20.2008

sekilas tentang CaLL center Jardiknas

Kebutuhan terhadap tersedianya layanan Call Center, saat ini, bukan lagi sesuatu yang asing, melainkan sudah jamak diinginkan kalangan bisnis. Hal ini dimaksudkan untuk lebih memberikan layanan kepada berbagai kalangan di luar, terutama customer dan yang terkait dengan bisnis dan layanan yang diberikan oleh suatu perusahaan, lembaga ataupun institusi pemerintahan.

Namun, yang terutama banyak memanfaatkan dan mengaplikasikan Call Center adalah kalangan bisnis, lebih spesifik lagi yang terkait langsung dengan pelanggan, misalnya saja industri perbankan. Dilain pihak, Pemerintah jg ingin membangun call center yang bisa menampung aspirasi atau masukan dari pada masyarakat. Salah satunya keberadaan Call center pendidikan / call center Jardiknas. Karena, Call Center diharapkan akan mampu menjembatani antara perusahaan / pemerintah dengan pelanggan / masyarakat, sehingga akan terjadi interaksi yang positif, baik terkait dengan informasi perusahaan atau produk, peningkatan layanan, promosi dan pemasaran maupun dalam mengatasi permasalahan yang mungkin dihadapi customer/masyarakat.

Karenanya, Call Center tidak semata-mata hanya menerima telepon dari customer, menuntaskan pesanan customer, atau menjawab pertanyaan customer atau calon customer. Tetapi, lebih jauh dari itu, Call Center lebih pada upaya menghubungkan perusahaan/pemerintah dengan customer, yang berarti menjadi jembatan terhadap berbagai informasi yang tersedia, baik di perusahaan maupun yang disampaikan oleh customer. Keluhan, komplen dan bahkan kritik yang disampaikan oleh customer, tentunya melalui Call Center, akan merupakan interaksi yang positif bagi perusahaan dan sekaligus mensolusi persoalan-persoalan yang mungkin timbul.

Salah satu layanan call center pemerintah di dunia pendidikan adalah CaLL Center Jardiknas (500-005). Yang mana fungsi caLl center Jardikanas ini adalah sebagai arena peningkatan mutu para Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang ada di seluruh Indonesia dan juga untuk penjebatani antara masyarakat dengan pemerintah terkait masalah pendidikan. JARDIKNAS merupakan jaringan skala nasional sebagai Jembatan Informasi dan Komunikasi Pendidikan di Indonesia.

Jardiknas dibagi menjadi 4 Zona:
1. JARDIKNAS Kantor Dinas/Institusi
Transaksi data online SIM Pendidikan
2. JARDIKNAS Perguruan Tinggi
Riset dan Pengembangan IPTEKS
3. JARDIKNAS Sekolah
Akses Informasi dan E-Learning Sekolah
4. JARDIKNAS Guru dan Siswa
Akses Informasi dan E-Learning Personal

Fasilitas dan Layanan JARDIKNAS :
1. Akses Internet
2. Akses OpenIX
3. Akses ke Data Center Sistem Informasi Depdiknas (Email, Webhosting, Dapodik, dll).
4. Colocation Server
5. Video Conferences
6. Voice Intranet
7. Call Center dan Dukungan Teknis

Tujuan Jardiknas

Tujuan pengembangan Jardiknas adalah sebagai media informasi dan komunikasi online antar institusi dan komunitas pendidikan di seluruh Indonesia dalam rangka peningkatan mutu, pemerataan akses, transparasi dan akuntabilitas Pendidikan Nasional.

Visi Jardiknas

Terdepan dalam pengembangan infrastruktur jaringan online untuk kemajuan dunia pendidikan skala nasional dan internasional.

Misi Jardiknas

  • Sebagai infrastruktur pendukung utama program peningkatan mutu, pemerataan akses dan peningkatan tata kelola serta akuntabilitas Pendidikan Nasional berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

  • Sebagai media pendukung utama proses komunikasi dan informasi yang terpadu antar institusi dan komunitas pendidikan se-Indonesia.

  • Sebagai infrastruktur pendukung utama program pengembangan Sistem Informasi Administrasi Pendidikan Nasional (SIDIKNAS / e-Administrasi) dan pengembangan pembelajaran berbasis elektronik (e-Learning) yang terpadu.

Moto Jardiknas

"Masa Depan Online (Online The Future)"

Arti dari moto Jardiknas adalah bahwa dengan program Jardiknas, dunia pendidikan di Indonesia telah siap untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk kepentingan kemajuan pendidikan baik saat ini maupun di masa depan.

Logo Jardiknas

Logo Jardiknas

Logo Jardiknas berbentuk Tulisan dengan bentuk karakter khusus yang mencitrakan Negara Indonesia yang sarat dengan keaneragaman seni dan budaya bangsa. Lengkungan dari huruf R dan huruf N berpusat pada huruf I yang melambangkan “Integrasi” bangsa Indonesia.

Warna dasar tulisan Jardiknas adalah biru tosca (bernuansa hijau) melambangkan kedamaian dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Warna tersebut juga mencitrakan kondisi geografis Negara Republik Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang makmur dan subur.


Informasi Lebih Lanjut Silahkan Kunjungi Web-site Kami di:
www.jardiknas.org
atau
Ke Hotline Customer Service kami yang bebas pulsa di:
(500-005)

No comments:

Listen music